Berwisata Di Pusat kesenian Yogyakarta

kalian tahu pastinya kalau Jogjakarta itu menjadi salah satu kota wisata yang paling banyak sekali didatangi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Terlebih lagi adanya tempat-tempat wisata yang memang memberikan kebudayaan tersendiri contohnya seperti adanya candi di Prambanan, ada juga pantai Parangtritis, dan yang terkenal lagi adalah pasar Malioboro.di mana di semua tempatnya itu memang memberikan banyak sekali kebudayaan kebudayaan di zaman dulunya. Selain daripada itu tempat-tempat tersebut juga memiliki banyak sekali akan mitos-mitos yang beredar terutama sekali di candi nya dan juga di Parangtritis. Jika kita datang ke candinya terus bisa meletakkan tangan kita ke dalam satu golongan arca lalu kita bisa menyentuh di bagian dalamnya maka akan mendapatkan keberuntungan itu mitos salah satu yang paling terkenal dan untuk di Parangtritis Sbobet apabila kalian memakai baju hijau maka disarankan tidak boleh memasuki area pantai tersebut dikarenakan, itu merupakan salah satu warna baju yang disukai oleh pantai laut selatan yakni NYI Roro Kidul.

Kalau seperti itu kalian masih bisa menikmati beberapa tempat wisata yang ada di Yogyakarta yakni kotanya wisata kuliner terkenal gudeg. Untuk bisa memperkaya wawasan kesenian budaya kalian maka langsung saja ini kalian bisa datangi tempat-tempat berikut ini. Sudah pasti deh kalian bisa mendapatkan sedikitnya wawasan mengenai budaya yang ada di Yogyakarta dengan sangat mudah.

TEMPAT WISATA YANG MEMBERIKAN WAWASAN DI JOGJAKARTA

# TEMPAT WISATA RUMAH BUDAYA TEMBI

Untuk yang pertama kali kita langsung pesan ke kalian mengunjungi wisata rumah budaya Tembi. bagi kalian yang sudah memiliki anak maka boleh ni mengajaknya untuk menambah wawasan di tempat rekreasi yang satu ini. rumah budaya ini berada di kabupaten Bantul yang memang menjadi tempat yang bisa kalian kunjungi untuk mendapatkan sedikitnya kisah-kisah sejarah serta kesenian budaya Jawa dengan suasananya yang sangat asri.

di tempat ini pun memang banyak sekali kegiatan seni oleh masyarakat lokal atau masyarakat sekitar ya memang menampilkan serta menghibur para pengunjungnya tersebut. untuk bisa mendapatkan pengalaman yang lebih baik lagi kalian bisa nih langsung saja bermalam di penginapan bernama ” bale inap” yang masih terdapat di dekat kawasan rumah budaya Tembi. suasananya memangkas banget daerah Jawa dan hari-hari kalian selama mengikuti beberapa program kebudayaan lalu menyatakan adanya hidangan tradisional, membaca buku di perpustakaan serta mengunjungi desa Tembi ini menjadi lebih fit lagi.

# TEMPAT DESA WISATA KREBET

masih sama tempatnya itu di kawasan Bantul juga di mana desa krebet ini menjadi salah satu desa yang terkenal sebagai salah satu kawasan wisata yang memang menampilkan kerajinan kesenian seperti batik kayu. nah disini kalian bisa mendapatkan semua proses mengenai pembentukan kayu yang memang masih dilakukan dengan cara manual oleh para pengrajin sekitar. dari hasil kerajinan ini biasanya sih bisa dibuat sebagai souvenir pesta serta beberapa nya juga ada yang dibuat untuk dekorasi rumah.

untuk kalian yang mau menambah wawasan bisa langsung mengikuti kelas membatik kayu dari para ahlinya tentu saja dan nantinya akan bisa lanjut menginap di homestay yang memang sudah disediakan langsung oleh pengelola tersebut.Jangan risau Kalian juga bisa menikmati makanan khas Jogja yang nantinya akan mendapatkan perlakuan spesial maksudnya makanan ini dimasak langsung oleh para penduduk desa di sini dan rasanya pasti deh endul banget!!

# TEMPAT WISATA YAKNI DESA KASONGAN

jika kalian masih berada di kawasan Bantul lagi-lagi kalian bisa ni langsung saja mengunjungi desa kasongan. yang di mana desa ini secara khusus juga sudah sangat terkenal sebagai salah satu sentra gerabah di Yogyakarta. Saat kalian memasuki gapura dari desa tersebut maka kalian bisa langsung melihat banyak sekali toko toko penjual gerabah di kanan kiri jalan yang kalian melalui titik nadi beberapa tokoh ini kalian bisa nih sedikitnya singgah sebentar dan langsung melihat proses dari pengrajin lokal yang sedang menciptakan gerabah cantik di desa tersebut.

desa kasongan ini kurang lebih sudah ada sejak abad ke-17 yang memang dari dulu nya selalu menyediakan yang namanya program minat wisata kesenian budaya bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. disini kalian bisa kok untuk mengajukan diri kalian untuk mengikuti kursus dalam membuat gerabah dengan jangka waktu kurang lebih 1 bulan jadinya kalian bisa mendapatkan pengalaman yang lebih seru lagi bukan syukur-syukur nanti setelah kalian balik dari Jogja bisa langsung membuka usaha gerabah cantik ini. Jadinya wisata kalian benar-benar bermanfaat kan?

# TEMPAT WISATA MUSEUM AFFANDI

Nah ada yang sudah pernah denger nggak nih nama Afandi? Kalian tidak pernah mendengarnya… oke jadi jika kalian ingin mengenali kesenian sambil berwisata selanjutnya bisa nih langsung datang ke tempat maestro seni lukis. sudah pasti dong maestro ini bernama Affandi. untuk alamatnya sih masih di Jogjakarta khusus lagi di jalan laksda Adi Sucipto. di sini Affandi memang mendirikan sebuah studio lukis yang langsung dinamakan dengan museum Affandi.

Dalam museum ini terdiri dari 300 lebih karya Affandi yang juga ditambahkan dengan adanya keberagaman lukisan dari maestro maestro lainnya yang berasal di Indonesia. Selain adanya lukisan yang penuh warna dan warna ini, arsitektur yang ditampilkan pada musim ini juga cukup unik kok sampai pada lokakarya melukisnya menjadi hal yang menarik dan siap memanjakan kalian saat berada di dalam museum tersebut. Selain itu di sini yang cukup unik adalah kalian bisa membooking waktu untuk melihat benda-benda keluarga Affandi melukis secara langsung di depan hadapan kalian titik jarang-jarang bukan melihat sang maestro bisa langsung melukis di hadapan kalian.

# TEMPAT WISATA MUSEUM ULLEN SENTALU

jika tadi kalian sudah menikmati museum Affandi saat ini masuk lagi ke museum ullen sentalu. Museum ullen sentalu ini adalah sebuah tempat yang memang dikhususkan bagi kalian untuk bisa mengenali kebudayaan Jawa sekaligus bisa menikmati yang namanya kesegaran kota. Musim sendiri berdiri pada area dengan luas 1,2 hektar yang langsung memiliki ruangan pameran, toko-toko kerajinan, sampai adanya restoran untuk kalian bisa mencicipi wisata kuliner di Jogja.

selain daripada itu museum ini juga memiliki arsitektur yang dikemas sedemikian rupa agar kalian sebagai para pengunjung atau para tamu dari museum ullen sentalu ini bisa benar-benar merasakan adanya kemegahan dari kebudayaan leluhur di Jogja sana. Jika tadi di museum Affandi kalian hanya melihat 300 lebih koleksi lukisan Affandi beserta keluarganya dan beberapa maestro lukisan yang ada di Indonesia maka, koleksi-koleksi yang satu ini sedikit berbeda dan lebih bervariatif. Dimana disini terdapat koleksi benda seni yakni lukisan, foto-foto bersejarah dari kebudayaan Mataram, adanya arca pada kerajaan hindu-budha, karya-karya sastra sampai pada kain batik Belanda serta koleksi etnografi yang ada pada masa Mataram Islam. sudah pasti kalian yang masuk ke museum ullen sentalu ini bisa mengikuti alur dari tour wisata dengan mendapatkan banyak sekali informasi dari isi museum itu sendiri. Dijamin deh kalian masuk ke museum ini tidak akan merasakan bosan.