Patung Pasir Karya Toshihiko Hosaka

Aneka karya seni berbentuk patung sudah banyak dikenal sebagai karya dari aneka seniman. Meskipun di masa kini jenis karya dalam bidang ini sudah tidak terlalu banyak diproduksi lagi akibat dari prosesnya yang cukup sulit, memakan waktu, membutuhkan teknik dan kemampuan khusus, hingga sudah cukup banyak karya patung tersedia di museum sbobet88 online serta tidak lagi dibutuhkan kreasi patung jenis baru lagi. Banyak kawasan perumahan pun hanya menggunakan dekorasi patung sederhana dalam ukuran yang minimalis agar tidak berbahaya dan merepotkan penghuninya.

Menariknya ada sebuah karya seni patung yang dibuat murni dari pasir saja tanpa tambahan batu sebagai kerangkanya dan kemudian dilapisi oleh pasir di bagian luarnya. Patung seni ini dibuat oleh seorang seniman Jepang yang bernama Toshihiko Hosaka. Seniman ini pun tidak hanya menciptakan karya seni dari pasir biasa, ia menggunakan alat bantu dalam memahat dari bahan logam murni tanpa alat bantu maupun cetakan lain. Bahan perekat pun tidak digunakan seniman berbakat ini dalam menciptakan kreasinya. Ia hanya membutuhkan waktu selama berjam-jam serta bahan dasar yaitu segunduk pasir yang lembab untuk mencetak para patung seni karyanya. Tema yang mengangkat juga dapat ditemukan jenisnya cukup beragam dimulai dari tokoh terkenal dari Jepang, sosok dewa besar dari mitologi Yunani kuno, tokoh fiksi dari imajinasi yang populer dari negeri dongeng, hewan juga dinosaurus, serta akan aneka karya lainnya.

Konon hasil karya patung pasir yang dibuat seniman Toshihiko Hosaka ini pernah dibuat dan hancur di masa lalu. Maka untuk mencegah kondisi yang sama terulang dan membuat bentuk patung menjadi lebih kuat dan tahan dari angin, teriknya matahari, air hujan hingga aneka macam masalah lainnya, Toshihiko Hosaka bekerjasama dengan bantuan dari perusahaan kimia untuk melapisi bagian luar dari karyanya agar menjadi keras lebih kuat namun tentunya tetap ramah lingkungan. Menarik bukan karya ini? Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya mari kita simak topik pembahasan yang dijabarkan di bawah ini. Selamat mengikuti dan semoga artikel ini berhasil membuat anda terkesan dengan aneka karya fantastis beliau.

Menggunakan Teknik Khusus yang Tidak Sembarangan Orang Bisa Kerjakan

Bakat yang dimilikinya ini tidak begitu saja didapatkannya secara instan. Toshihiko Hosaka perlu meningkatkan kemampuannya dari membuat aneka macam rancangan patung yang ditempuhnya sebagai mata pencaharian yang menjadi keunggulannya. Ia menggunakan teknik yang menghabiskan waktu yang cukup lama dalam proses pembuatannya. Tidak hanya semata jenis patung-patung berukuran kecil saja, banyak patung pasir justru diciptakannya dalam ukuran yang besar bahkan bisa lebih besar dari ukuran tubuh manusia. Teknik yang digunakan juga terus berkembang dimana tidak menggunakan perangkat pencetak patung biasa seperti yang banyak digunakan oleh aneka macam pembuat patung. Bahkan untuk kategori orang yang sudah sangat terbiasa mengerjakan patung sekalipun, belum tentu akan dapat dengan mudah membuat patung dengan menggunakan bahan pasir yang lebih lunak dan sulit untuk disatukan menjadi bongkahan bentuk tertentu.

Riwayat Dari Toshihiko Hosaka

Toshihiko Hosaka merupakan seorang lulusan dalam bidang studi jurusan Patung dari fakultas Seni Rupa Tokyo National University of Fine Arts and Music. Ia lulus pada tahun 1998 yang silam. Toshihiko Hosaka terbukti memiliki minat yang sangat besar akan patung sudah sejak masa awal pria ini menempuh jalur studi di universitas tersebut. Sosok Toshihiko Hosaka ini tinggal di Tokyo, dan ia aktif hingga masa kini dalam membuat aneka macam patung untuk berbagai keperluan besar seperti film maupun hiasan yang dijual di toko. Tidak hanya berbakat, seniman pakar pemahat ini pun pernah menjuarai kejuaraan seni yang berlangsung di berbagai negara, tidak hanya di negara kediamannya saja. 

Aneka Macam Karyanya

Aneka macam karya patung pasir yang pernah dirancang Toshihiko Hosaka seperti contohnya sosok Miyamoto Musashi yang menjadi sosok fenomenal dalam sejarah Jepang pada era kuno. Sosok Miyamoto Musashi yang merupakan samurai terkenal pada masa kuno di Jepang dibentuk dalam posisi sedang duduk bersimpuh dengan gaya seperti layaknya seorang samurai yang penuh dengan kebanggaan sambil terdapat pedang bersarung di sisi kiri tubuhnya. Kedua tangan replika patung pasir Miyamoto Musashi mengepal dan bersandar di kakinya sedang bersimpuh. Tidak hanya merancang kana karya seputar sosok-sosok dari negara asalnya saja, banyak karya yang populer dari luar Jepang pun dirancangnya seperti patung Dewa Zeus sebagai penguasa lautan yang terlihat duduk di singgasananya. Terdapat juga hewan naga yang menjadi makhluk fiksi yang sering ditampilkan dalam aneka macam film fiksi yang menggambarkan akan kekuatan begitu besar yang dimiliki.

Kumpulan malaikat juga sempat ditampilkan dalam bentuk patung yang berisi sepasang malaikat dewasa dengan seorang malaikat kecil yang tampil secara bersamaan, hewan cumi-cumi raksasa yang terlihat seperti monster dan menangkap sejumlah penyelam yang menggunakan atribut lengkap baju selamnya, reptil raksasa dinosaurus jenis tirex yang sedang menempel pada kawasan bebatu-batuan dalam ukuran yang sangat besar hingga berkali kali jauh lebih besar dari tubuh Toshihiko Hosaka itu sendiri, serta sosok Alice bersama rekan-rekannya dari dunia Wonderland dan nuansa hutan imajinasi yang pernah dikunjunginya. Demikianlah gambaran akan seputar aneka karya patung lilin menarik hasil kreasi seniman berbakat dari negeri sakura, Toshihiko Hosaka. Bagaimana pendapat anda mengenai aneka karya ini? Tertarikkah anda jika berkesempatan untuk suatu hari nanti mengunjungi langsung tempat-tempat ini untuk melihatnya dengan mata kepala anda? Patung apakah yang cukup menarik minat anda?