Museum Seni Atraktif yang Bisa Dikunjungi Sewaktu Libur Panjang

Menjadi seorang Traveller atau menghabiskan waktu cuti bersama keluarga atau orang terkasih lainnya memang menjadi Quality Time terbaik yang pernah ada. Namun, kalian pasti bingung ingin menghabiskannya dimana bukan ? jika berkutik di Jakarta saja, pasti masih sangat membosankan sekali. Sebab, setiap hari kalian juga masih menghirup polusi kendaraan di kawasan JABODETABEK pastinya. Sesekali mengajak holiday keluarga dengan menggunakan uang Tabungan keluar negeri, kayaknya pas deh. Terlebih lagi, tempat rekreasi yang diberikan pastinya belum pernah dikunjungi oleh kalian. Lumayan Lah ya, bisa menjadi ajang cuci mata dan mengembalikan efek Produktivitas harian yang kita miliki. 

Kami beritahu ke kalian, jika ingin berlibur kemanapun itu. Ada baiknya kalian masih memikirkan adanya dunia Edukasi namun masih terbilang fun untuk Otak kalian masing-masing. Dengan begini, sudah pasti biaya yang kalian keluarkan juga tidak berasa terbuang sia-sia. Karena sudah diisi oleh perjalanan menyenangkan – kesan yang indah – serta wawasan masih ada di dalam memori kalian. 

Kali ini kami mendapatkan sebuah ide dari situs idntimes.com yang mana akan memberikan rekomendasi terbaik dalam, melakukan perjalanan dengan nuansa Seni yang begitu melekat di hati. Tenang saja, walau berbentuk Museum Art tetap saja tidak akan membosankan nantinya. Kira-kira Tabungan yang kalian miliki cocoknya di bawa melangkah ke negara mana saja ya ? anak seni atau bukan, coba deh nikmati rekreasi seni bersama keluarga di tempat-tempat berikut ini ! 

Museum Louvre Paris dan Abu Dhabi 

Mungkin dalam hal ini kalian sudah tidak pernah asing dengan kehadiran dari Museum Seni Terbesar di dunia serta bersejarah di Kota Paris. Namun pada kenyataannya, di Abu Dhabi juga menciptakan museum dengan nama yang sama. Untuk Museum Louvre yang berada di Kota Paris, pertama kali telah dibuka sejak tanggal 19 Agustus tahun 1793 dan Museum ini juga sudah memamerkan sekitar 573 karya Lukis dan juga jumlah yang dimiliki terus menerus bertambah seiring dari berjalannya program pada renovasi gedung tersebut. Hingga kini, Museum Louvre juga sudah menyimpan lebih dari 380.000 objek dan juga memajang 35.000 karya seni pada lahan dengan luas yang lebih dari 60.600 meter persegi. Perlu diketahui, di tahun 2016 silam sudah tercatat sebanyak 7,3 jt orang yang ada di seluruh dunia. Dan bagi kalian para pecinta dunia seni dan juga sejarah, maka buruan yuk gabung saja datang merefresh pikiran kalian ke museum Louvre yang ada di Paris. 

Lalu ada juga Louvre Abu Dhabi juga sudah diresmikan pada tanggal 8 November 2017 dan menjadi Museum Seni serta Peradaban yang bisa kalian kunjungi dari distrik Budaya Pulau Saadiyat – Abu Dhabi ( UAE).. Museum ini memiliki luas 24.000 meter persegi dan mendapatkan predikat terbaik sebagai bangunan seni terbesar di Penjuru Jazirah Arab serta letaknya berdampingan dengan bangunan-bangunan megah lainnya. Rancangan arsiteknya juga kelas dunia , bisa disebut saja dengan Museum Nasional Zayed dan juga Guggenheim Abu Dhabi. Kalau kalian lihat dari Segi Foto, maka tidak kalah menarik kok dengan apa yang ada d Paris. 

Museum Seni Vatikan 

Jika dituliskan dalam bahasa Italia, maka menjadi Musei Vaticani. Dimana ini menjadi kumpulan dari beberapa museum kesenian Publik dan juga Patung di kota Vatikan. Museum ini juga telah lama didirikan oleh Paus Julius ll pada abad ke 16, dan museum ini juga telah memfokuskan diri di dalam menampilkan karya-karya Gereja Katolik Roma seperti halnya : (1) Lukisan Caravaggio, (2) Lukisan Wajah Santo Hieronimus, (3) terdapat Mahakarya Leonardo da Vinci – Raphael – Nicolas Poussin – Titian. Aura seni dan juga estetika dari abad pertengahan bisa langsung saja kalian rasakan ketika sudah memasuki ruangan utama dalam museumnya. Tak hanya bisa kalian lihat di dalam panel Kaca saja, maka karya-karya Lukisan para Maestro bahkan menghiasi bagian dinding dan juga langit-langit yang super duper eksotis. 

Museum British di Britania Raya 

Mungkin ini menjadi salah satu museum terbesar dan juga paling terpenting di dalam dunia sejarah serta budaya Manusia yang ada di dunia. Pihak dari pengelola yang menggunakan sistem pembagian unit departemen dalam menyimpan koleksi dari seluruh benua yang diantaranya Departemen Mesir Kuno dan Sudan – Yunani dan Romawi – Timur Tengah – Depart. Seni Cetak dan Gambar – Prasejarah dari Eropa – Depart. Afrika – Oseania dengan Amerika Serikat – Depart. Koin & Medali – Departemen Konservasi dan juga adanya Penelitian Ilmiah sampai pada akhirnya bisa dilengkapi dengan adanya perpustakaan Nasional dan juga Perusahaan Percetakan Miliki yang Pribadi. 

Koleksi yang sudah ditawarkan bisa mencakup lebih dari 8jt benda, dan telah menjadikan Museum British ini sebagai salah satu museum dengan adanya jumlah Koleksi Terbesar dan juga masuk Terlengkap yang ada di dunia. Dan juga telah memberikan Gambaran serta Dokumentasi dari sejarah kebudayaan manusia sejak awalnya masa Prasejarah. Seperti halnya Museum lainnya yang ada di seluruh Britania Raya. jadi, masih bisa masuk ke dalam list kalian ya nantinya. 

Museum The Metropolitan Museum of Art 

Museum yang satu ini benar-benar bisa kalian temukan berada pada Jantung kota New York – Amerika Serikat  yakni di Ujung Timur Central Park. koleksi dari tetapnya jumlah ini lebih dari 2 juta karya seni dan telah terbagi ke dalam 19 departemen Kuratorial, lalu Depart. Lukisan Eropa yang sudah memiliki 1.700 buah dari karya pelukis abad pertengahan. Dan disini juga terdapat Depart. Seni Islam dengan adanya 12.000 koleksinya yang didatangkan langsung ke sebuah Wilayah Arab – Wilayah Turki – Wilayah Iran – Wilayah Asia Tengah sampai dengan Wilayah Asia Selatan. 

Total dari wilayah yang sudah ditempati ini seluas lebih dari 190.000 meter persegi dan bangunan utamanya sendiri menjadi salah satu galeri seni terbesar yang pernah dibuat sepanjang sejarah yang ada. Bagi kalian yang memang tertarik dengan adanya seni Instrumen Musik, maka ada juga beberapa koleksi Biola karya dari Stradivari. Yakni seorang seniman yang sangat Jenius pada karya-karya berharganya telah menjadi incaran kelompok pencuri yang ada di sana ! 

Museum Orsay atau Musee d’Orsay 

Di dalam museum ini, ternyata menyimpan karya seni terbaik dari Perancis pada tahun 1848 silam hingga tahun 1914. Dimana seni ini diisi oleh lukisan – patung – meubel – object d’art dan juga Fotografi di hadirkan di dalam museum tersebut. Banguan ini menjadi gedung yang sudah terletak di tepian kiri Sungai Seine di Arrondissement VII yakni uniknya ini adalah sebuah stasiun kereta api yang sebelumnya ditutup pada tahun 1939 silam. Lalu, lantas saja dijadikan sebagai sebuah Monumen bersejarah sejak tahun 1978. Salah satu seniman yang ada disana yakni Claude Monet dan Vincent Van Gogh serta Paul Cezanne. 

Museum Seni Rupa & Keramik – Indonesia 

Awal-awal kalian lihat tempat ini, seperti Gedung DPR dengan tiang-tiang putihnya yang tinggi. Museumnya telah menampilkan koleksi dari hasil karya seniman Indonesia pada kurun waktu 1800 tahun silam sampai dengan detik ini. Koleksinya seni lukis sendiri telah dibagi atas 7 ruangan berbeda dari periodisasinya. Sementara untuk seni rupa memang langsung saja memamerkan adanya patung-patung seperti Totem Asmat dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk Koleksi keramiknya juga berada di beberapa negara lainnya seperti Tiongkok – Jepang dan Eropa. 

Museum ini juga sangat mengasikkan untuk kalian yang benar-benar ingin belajar langsung membuat sebuah kerajinan keramik. Sebab, di museum ini juga menyediakan waktu khusus bagi pengunjung yang memang ingin mempelajari adanya proses dari pembuatannya. Jadinya, pasti sangat seru nih rekreasi sambil belajar membuat keramik. 

Sepintas itu saja yang bisa kami rekomendasikan ke kalian semua. Kami memang lebih banyak merekomendasikan tempat di Luar Negeri. Bukan karena tidak cinta untuk melestarikan tempat rekreasi seni yang ada di Indonesia. Cuma, sesekali kan bisa berkunjung ke negara luar pastinya.